Minggu, 01 Januari 2017

Happy New Year 2017. Semangat tahun baru.

Hi cantik-cantikkuuuu...

Happy New Year 2017 !!!

Senangnyaaaaaaaaa tahun baruuuuuuuuu

Semangat tambah nyala nih. Semangat nulis blog apalagi hehe...

Antusias kaaaan di tahun baru ini???
Buat saya pribadi sih antusias, semangat tapi ya biasa aja. ummm lha kok biasa aja? mannnaaa ekspresinyaaaa??? *gitu kata iklan lawas (duh ketauan banget saya generasinya hahaha)
Kenapa biasa aja? soalnya saya tiap harinya gak ngenal jam, hari, hujan atau badai, gak kenal minggu,bulan atau tahun pokoknya every single second of my life, si saya orangnya selalu semangatan, antusiasan and happy-an. (Baterenya Energizer kali ya.. haha jadi ngiklan gratisan)



Bisa sih mood turun misalnya gara-gara ada orang nyebelin atau ada hal yang gak sesuai ekspektasi, tapi saya selalu minimalisir gak harus dibawain bete the whole day. Bentar aja paling. pokonya jangan kasih waktu lama buat badmood soalnya bisa bikin kita jauh-jauh dari rejeki plus kita jadi gak cantik. Aw!



Sekarang sih cuma mau ngeshare tentang bikin resolusi di tahun baru nih ladies,
Mau ngeshare kebiasaan saya di setiap tahun baru.
Saya tiap tanggal satu biasanya ambil kertas HVS, terus saya tulis deh cita-cita apa aja wish list saya atau bahkan ide buat setahun kedepan sepanjang tahun 2017 ini.



Percaya deh, cita-cita, keinginan itu gak hanya bisa diucapkan dalam hati, tapi harus kita tulis dengan jelas, Kalau perlu dengan huruf besar dengan spidol berwarna, terus tempel ditempat yang setiap hari bisa kita lihat.
Saya sih naruhnya di depan kaca cermin tempat saya biasa makeupan tiap hari.
Sambil makeupan tuh tulisannyakan terbaca berulang-ulang, sampai hafal benar sampai selalu terlihat mata dan masuk kedalam otak kita. Mesti jelas dengan apa yang kita inginkan, mesti teguh buat ngasih pesan ke otak.



By the way, mengenai tulisan-tulisan yang saya buat tadi, tulisan-tulisan penyemangat yang positif dan harapan-harapan yang tadi itu karena terbaca tiap hari jadinya menempel dengan kuat di memory kita, di otak kita. jangan lupa kalau ada gambar-gambar bagus yang inspiratif juga boleh sekalian kita tempel lho ladies. Misalnya kita lagi pengen ganti mobil usang kita dengan mobil keluaran terbaru, atau lagi pengen dengan salah satu brand tas ternama, nah kalau ada gambarnya boleh-boleh tuh ditempel sekalian untuk memperjelas visualisasi ke otaknya. Itu bahkan lebih bagus.



Saya pernah baca buku "The Secret" karya Rhonda Byrne, kalau otak kita itu adalah medan magnet yang terkontak dengan alam dan seluruh isinya atau universe ini, cantik...
Bahkan disebutkan dibukunya kalau otak kita itu punya kemampuan untuk bicara seperti apa yang di dongeng Aladdin dan lampu wasiat yang isinya jin itu otak kita bisa bicara "Your wish is my command"
jadi otak kita bisa mewujudkan apa-apa yang kita inginkan atau pikirkan.



Uuughhh... kalau gitu harus hati-hati deh kita mesti ngisi otak dan pikiran sama hal-hal positive ya cantik... kalau kita ngisi otak kita sama semua hal yang negative, contohnya ketakutan akan sesuatu, selalu berprasangka jelek,cemas dan was-wasan,  ditakutkan hal itu akan menjadi bisa menjadi kenyataan karena si otak sebagai magnet penghubung pikiran kita dengan alam tadi menyampaikan isi pikiran-pikiran negative kita tadi kealam dan bekerja secara kita tidak sadari untuk mewujudkannya.
Otak itu seperti komputer yang ada di dalam tubuh kita yang bekerja sesuai apa yang kita mau dan pikirkan.
Duh pokoknya mulai sekarang,ditambah di hari pertama tahun yang baru ini pokoknya janji ke diri sendiri hanya akan memberi makan otak segala sesuatu hal yang sifatnya baik dan yang benar-benar berguna.



Balik lagi kemasalah resolusi, yuk kita bikin pesan ke otak apa harapan-harapan kita di masa yang akan datang, bikin banyak pesan-pesan tentang cita-cita yang mau kita raih yang positif untuk otak kita. Percaya deh secara kita gak sadari, kalau kita benar-benar tau apa yang kita inginkan ( makanya biar tegas dan jelas pesannya ke otak kita ya itu tadi tulisin harapan-harapan kita di kertas yang ditempel di tempat yang terbaca oleh kita setiap harinya) maka otak kita secara kita tidak sadari bakal nuntun kita kearah apa-apa aja yang kita mau seperti yang saya bilang tadi kalau otak itu seperti komputer. Tapi jangan lupa untuk menjadi orang yang positif dalam setiap melakukan segala hal kegiatan kita, jadi mendapatkan apa-apa yang kita inginkannya tadi dengan cara yang baik, yang positif, yang tidak menyakiti atau merugikan orang.



Sebenernya sih bisa aja kita mendapatkan segala sesuatu hal dengan instan dan mudah ladies...
Dengan cara-cara yang kurang baik, tapi ya itu tadi biasanya hasilnya gak bakalan long lasting.
Mendingan slow but sure gak apa-apa yang penting hasilnya everlasting dan membahagiakan.




Eh perasaan saya banyak ngulang-ngulang kalimat deh antara paragraf satu dengan yang lainnya... hahaha udah siwer nih mata efek kurang tidur begadang nungguin jam 12 malem teng sambil liat kembang api kemaren malem. Ah gak apa-apa deh yang penting berbagi... hehe

lanjut.....


Gak semua resolusi yang kita tuliskan semua menjadi kenyataan sih cantik...
tapi ada cerita lucu dari hal ini deh, saya kan sudah terbiasa nulis resolusi tahunan dari tahun 2004, actually dari jaman di sekolah dasar sih hehehe cuma nulis orat-oret di diary kumel aja udah gitu dilempar dan entah kemana hahaha jadinya terus lupa
Nah resolusinya ada yang benar-benar gak terwujud, ada yang betul-betul kejadian ada juga yang tidak terwujud dari yang benar-benar kita inginkan alias  melipir-melipir gitu. Melipir-melipir?



Iya misalnya dulu saya nulis resolusi dari tahun 2007  ingin jadi Advokat eeeh di tahun 2011 saya malah kuliah S2nya(Hukum juga nerusin S1)malah mengambil jurusan Magister Kenotariatan dan whalaaaa!!! jadilah saya Notaris sekarang. itu sih yang saya bilang melipir-melipir hehehe dua-duanya mau jadi Advokat atau Notaris pun semuanya sama-sama profesi yang membanggakan. Amien hehe 
dan masih banyak lagi kejadia-kejadian melipir-melipir lainnya yang positif tentunya hehe...


Cantik-cantikku...

kata orang (entah siapa orangnya hehe)

"Shoot for the moon, even if you miss, you'll land among the stars..."

Bermimpi itu yang tinggi, setinggi-tingginya, kalopun meleset gak akan jauh banget deh dari apa yang awal dicita-citakan....

Lagian kenapa gak berani bermimpi besar? mumpung bermimpi itu gratis, yuk ah kita bermimpi besar dan mengambil tindakan untuk mewujudkannya.


Ambil bolpen beserta spidol warna terangnya...yuk mulai menulis resolusi ditahun ini...


Happy New Year 2017 !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar