Senin, 02 Januari 2017

Muka glowing ala artis Korea

Siang cantik-cantikku yang tidak sombong, ramah tamah, dan rajin menabung... hehe

Mau bahas kecantikan nih.
Lagi booming kan Korea-Koreaan niiiihhhh...

Dari mulai K-Popnya, Operasi Plastiknya, Makanannya, Kosmetiknya, Gaya Hidupnya, Film-filmnya bahkan karena saya tinggal di Bandung, sebagian pemilik garment-garment disini pemiliknya adalah orang Korea lho. aih aiiiihhhh ini sih menjajah secara ekonomi atuh ya? (sundanya otomatis keluar heheuu)
wow banyaknya.


Kita bahas satu aja lah ya... tentang kosmetiknya.
Duh ladies para cantikku, saya ini pualiiiiingggggg demen sama yang namanya kosmetik.
Entah kenapa dari kecil dunia kecantikan yang ini selalu attract me...


Saya tuh dulu paling suka sama produk-produk kosmetik Western.
Selain packagingnya yang oke, iklannya juga bikin hidung mimisan alias ngiler liat foto-foto si model yang memakai produknya. (ummm ni dia korban woman advertising... alhamdulillah masih bukan korban woman traficcking... jangan sampai)


Udah coba produk Western, tapi emang dasar ya namanya juga kita orang Asia, mau semahal apapun kosmetiknya buat saya pribadi saya selalu gak cocok pasti adaaaaaa aja kalau gak jadi jerawat atau bintik-bintik kecil bisa jadi ruam-ruam kemerahan seperti kena alergi.


Berbaliklah saya menyasar merek produk kosmetik Asia. pernah sekali coba merek kosmetik yang diimpor dari China atau Taiwan tapi kok rasanya agak deg-degan pakainya apalagi banyak sekali diberitakan bahwa produk kosmetik mereka mengandung mercury. Pernah nyobain tetep sih, ada yang hasilnya bagus tapi selanjutnya malah jadi alergi gitu dan begitu combine produk lain malah jadi hancur mukanya... hiks! (bentar ya saya nyusun muka saya yang tadi hancur jadi satu wajah yang utuh lagi... hihi emang puzzle)


Teruuusss saya kembali berpetualang mencari produk yang lain. Kali ini pilihan sayak ke produk Jepang. Orang Jepang tau sendiri kan terkenal dengan disiplin, kerja keras dan yang paling penting mereka juga terkenal sekali dengan kepandaiannya udah gitu sama-sama Asia, "Ah pastinya cocok dengan kulit muka saya" gitu pikir saya pada saat itu dan memang betul sekali produknya cocok dengan kulit muka saya. Agak butuh waktu sih gak instan ala-ala kosmetik China and Taiwan tapi hasilnya memuaskan karena bahan-bahan yang mereka pakai untuk produk mereka berbahan dasar herbal yang sangat alami dan aman bagi wajah kita.
Aman dong udah gak complain... hihi belum tentu... (emang ya kita manusia tuh selalu merasa tidak puas aja. Iiiiihhhh tapi inovasi dong ah, kalau ada yang lebih baik lagi, atau kita bisa menjadi lebih maju lagi dari sebelumnya kenapa nggak? selama kita masih terus bersyukur kan ya? ummmm ini lagi ngomongin kosmetik kannn??? wkwkwkw baiklah, lanjutkan! )


Oh ya sebentar, orang-orang Korea juga punya sifat yang hampir sama dengan orang Jepang, cuma plusnya orang-orang Korea ini juga lebih dikenal dengan sifat perfeksionisnya dengan masalah penampilan. No wonder ya cantik-cantikku, disana plastic surgery ramai sekali. Selain penampilan, kesehatan juga menjadi hal yang sangat penting untuk mereka. Kosmetik ini selain untuk menunjang penampilan mereka yang perfeksionis ,mereka juga concern dengan bahan-bahan alami yang terkandung didalamnya yang tentunya aman bebas bahan-bahan kimia.


Pas booming-booming kosmetik Korea mulai masuk-masuk saya juga udah mulai curious. Dengan gerai-gerai yang menarik di mall-mall bikin ngioler pengen nyobain. Meskipun sudah mulai masuk Indonesia, pertama kali saya beli (ini cerita jaman awal kosmetik Koreanya baru mulai-mulai booming di sekitar tahun 2008an gitu deh. Yang pertama muncul di Indonesia itu kosmetik Etude deh kalau gak salah.
lucunya saya malah mulai coba kosmetik Korea ini waktu saya liburan ke Vietnam, ke Hanoi disekitar tahun 2008an juga itu. ini juga gara-gara foundation saya habis hihi.
Di Hanoi, dengan sedikit berbahasa tarzan (disana orang Vietnam khususnya di Hanoi pada saat itu masih sedikit yang bisa berbicara bahasa Inggris. maklum mereka sangat proud sekali dengan bangsanya. mereka berhasil menang perang lawan Amerika lho ladies.)
Akhirnya saya beli juga BB Creamnya dan beberapa produk pembersih wajah, toner dan lain-lainnya.
Pertama kali coba saya bisa merasakan bahwa produk kosmetik Korea bahkan lebih lembut (rasanya ya ini penilaian saya. tentunya disetiap kosmetik itu bahannya berbeda-beda.) dari kosmetik Jepang yang saya pakai.
Gak nyebabin kemerahan, gak iritasi nyaman banget, ringan banget dan yang paling penting efek semenjak kali pertamanya pakai itu ada efek glowing-glowingnya dimuka. Dan yang paling penting, harga kosmetik-kosmetik Korea masih dibawah harga kosmetik Jepang.



Semenjak saat itu saya jadi jatuh cinta dan keranjingan pakai produk Korea. Sampai-sampai saya sempet suka pindah-pindah brand kosmetiknya saking pengennya nyoba ini itunya. Tapi senengnya mau gonta-ganti atau ngemix produknyapun, untuk saya pribadi ini kosmetik gak nyebapin kulit wajah saya alergi atau jerawatan. Paling kalau saya ngemix serum sama moisturizernya kebanyakan atau dari dua brand kosmetik Korea yang berbeda suka muncul bintik-bintik kecil kayak biang keringat di dahi yang sehari dua hari hilang kalau pemakaian ngemixnya dihentikan (Whew jadi greedy ya Ciennn sampe nyoba berbagai macem merk plus pake acara ngemix-ngemix segala, emang situ DJ? wkwkwkwkw... maklum banci tampil ni saya hahaha)


Penampakan saya memakai produk kosmetik Korea. Ini foto lagi panas-panasnya diterik matahari tapi tetep merasa aman soalnya saya pakai sunblock dengan SPF50+++ setelah itu ditutup dengan CC Cream berSPF50+++ juga. Tuh sinar mataharinya mantul lagi keatas xixixi.



Kosmetik Korea identik mahal?



Tenang Cantik, saya juga hobby nabung secara emak-emak beranak dua yang anak saya dua-duanya udah SMA dan yang satu mau masuk kuliah (duh Kak Rie, komplit bener sih informasinya hihi ini ngasih informasi sama sekalian curcol alias curhat keleeeessss )
Saya juga orangnya rasional banget, kalau belanja hobbinya nawar, kalau ada barang lain yang lebih bagus dan murah saya lupain deh tuh barang yang harganya lebih mahal)



Bisa jadi mahal (relatif sih ya)  tapi menurut pengalaman saya sih karena produknya sangat bagus dia malah bisa jadi ekonomis lho. Produk Korea itu selalu di setiap kosmetiknya seperti mengandung oil-oil gitu yang bikin muka kita kelihatan glowing. Bahan pelembabnya juga oke banget. Jadi kalau pakai kosmetiknya nggak usah banyak-banyak cukup oles tipis-tipis aja juga hasilnya udah maksimal. Jadinya hemat lho keproduknya alias gak boros. Beneran deh jatuh-jatuh hitungannya jadi murah juga lho.


Nah rahasia muka glowing ala-ala artis Korea menurut pengalaman saya sih kuncinya di moisturizer dan serumnya. Produk yang lainnya juga bikin glowing sih kayak contohnya BB Creamnya, atau CC Creamnya (apa bedanya nih BB Cream sama CC cream? uuuu la laaaa dua-duanya saya sukaaaa banget entar ya di lain kesempatan saya ngebahasnya.) tonernya juga. Tapi pemakaian serum sama moisturizernya bikin efek glowingnya itu ke muka lebih gimanaaa gitu udah mirip glowingnya kayak artis-artis pelem (film) Korea deh glowingnya lebih dramatis tapi gak sedramatis drama percintaan di film Koreanya hahahaha. Gak bisa dipungkiri semua produknya berkaitan buat menghasilkan efek glowing yang bagus dimukanya.



Kalo saya nih step by stepnya pake kosmetik Korea kayak gini, (selanjutnya nanti saya rekomendasiin produk-produk Korea yang bagus yang gak gitu mahal tapi bagus)


1. Pakai sabun mukanya (kalau pengen lebih bagus saya juga suka pakai sponge khusus muka produk      Koreanya juga. Sponge lembut ini selain mengangkat sel kulit mati secara lembut juga membersihkan komedo-komedo yang membandel (Nanti saya share spongenya apa yang jelas gak bikin kantong bolong apalagi hati juga jadi ikutan kosong gegara abis duit buat beli sponge doang, masih ekonomis kok)

2. Setelah itu saya biasa pakai tonernya. Cara pakai toner ini jangan pakai kapas kalau bisa langsung dipercikkan ke wajah ditepuk-tepuk sampai meyerap masuk ke pori-pori kulit kita.

3. Sudah itu pemakaian toner, serum juga paling penting mesti dipakai. serum ini yang bisa memberi vitamin-vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kita juga melembabkan. dia lebih cepat menyerap dan masuk ke lapisan epidermis kulit yang dalam.

4. Sehabis serum, barulah pemakaian moisturizer yang efeknya kurang lebih sama sih dengan serum cuma rasanya kalau moisturizer lebih melembabkan kulit.


(ini buat yang masih usia di awal 20an no 3 sama 4 bisa di skip salah satu ya biar gak terlalu oily mukanya. kalau buat yang udah usia 30an keatas sih ayok-ayok aja. Kalaupun terlalu oily bisa di serap oilnya ditepuk-tepuk lembut dengan kertas minyak)



5. Setelah itu saya biasanya pakai sunblock yang SPF50 hehehee perlindungan ekstra maunya yang maksimal ngelindungin kulit wajah dari sinar matahari.


6. Baru sesudahnya saya oleskan CC cream SPF50 juga sebagai foundationnya sebagai pengkoreksi ketidak sempurnaan warna di kulit muka, pengcover bekas jerawat sekaligus perlindungan dari sinar matahari dan untuk anti aging yang melembabkan muka.



(ini no 6 bisa aja diskip jadi kita gak harus ribet olas-oles kosmetik sampai sekian banyaknya. No worries actually sampai ke sunblocknya di tahap 5 juga sebenernya sih udah bisa, apalagi di beberapa brand kosmetik Koreanya mereka sudah punya sunblock SPF tinggi yang ada warnanya serupa foundation dengan warna natural untuk mengcover noda-noda dikulit wajah juga.)


Kalau saya pakai CC Cream biasanya buat kegiatan sehari-hari kekantor,ngemal dan lain-lain karena CC cream ini dia sifatnya lebih soft lebih ringan mengcover kekurangan di kulit wajah dengan natural alami seperti gak pakai foundation.
Ke acara-acara yang lebih formal, ke pesta nikahan, ulang tahun dan lain-lainnya yang lebih memerlukan keeksisan diri baru deh saya pakai BB Creamnya.


Jangan takut kalau awal pakai semua produknya terasa wajahnya berminyak agak oily-oily gitu, serap aja pakai kertas minyak. Kalau buat saya diumuran yang mau menginjak di angka kepala 4an ini (beuh jadi ketebak deh umurnya,hiks!) cukup sekali dua kali pakai kertas minyaknya dalam waktu seharian sudah cukup kok, kulitnya gak bakalan oily banget tapi efek glowingnya tetep stay sepanjang hari.


Nanti saya infoin lagi kosmetik-kosmetik Koreanya apa aja yang pernah saya cobain ya Cantik...

Sekarang udah waktunya ngumpul sama suami dan anak buat santai hehe masih efek holidays ini...


Jangan lupa untuk terus menjadi cantik yang bersinar, cantik yang menginspirasi, selalu bahagia dan bersyukur in any situation. Muachs!





































1 komentar:

  1. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    BalasHapus