Minggu, 20 November 2016

Merubah cara bicara dan menjadi pendengar yang baik bikin kita tambah cantik?



Selamat siang genk ladies!


 Ngomong-ngomong masalah kecantikan jadi inget kalau yang namanya kecantikan itu tidak hanya tentang fisik semata, tetapi juga bisa apa-apa saja yang terpancar dari dalam diri kita atau biasa sering disebut dengan inner beauty.

Udah tau ah Kak Rie, udah bosen denger ceramah tentang inner beauty...


Ih tenang, yang ini pembahasan tentang salah satu faktor penunjang inner beauty juga yang kadang suka luput dari pembahasan kita.
Lagi ngomongin cara bicara lhoooo...
Ayoooo... siapa yang gak suka bicara??? minimal yang pendiam juga kudu bicara atawa ngomong juga kan??? Apalagi kita perempuan.... cuzzz paling suka yang namanya bicara cuap-cuap rumpi kanan rumpi kiri, rumpi depan rumpi belakang.... rumpiiiiii deh ah!


Kita sebagai perempuan suka gak nyadar ya, kalau yang namanya lagi ngoceh, suka cewawa-an kakak-kikik dengan suara kenceng.
Udah gitu kadang suka gak nyadar juga suka bawel, suka nyerocos crocot cocot cocot saking kecepatan suara kita ngalahin kecepatan cahaya.


Sebagai seorang perempuan sikap adalah hal yang harus diperhatikan karena terkait dengan inner beauty. Cara bicara dan menjadi pendengar yang baik adalah termasuk didalamnya.



Terus gimana dong Kak Rie, cara bicara dan menjadi pendengar yang baik? Apalagi ni gimana cara bicara yang bisa sampai menarik perhatian lawan jenis?
Idih... genit ah!
hahaha wajar dong ya jaman sekarang kan emang kudu gaul dong kudu bisa menarik perhatian lawan jenis pun bisa menarik perhatian yang sejenis. Kan yang namanya link pertemanan, persahabatan... apalagi kalau buat bisnis, ya kan?!


Cara bicara...



Cobalah belajar berkomunikasi dengan diri sendiri, karena jika cara komunikasi kita dengan diri sendiri sudah tepat, maka komunikasi dengan pihak lain pun akan lebih mudah dilakukan dan hasilnya akan terlihat jelas sebagai bahan penilaian dari orang lain.
Cara berkomunikasi dengan diri sendiri ini, coba tau kelemahan kita ketika sedang berkomunikasi.
Perhatikan apa suara kita besar, agak serak, agak parau dll..,
Jangan minder lho, suara itu bisa jadi ciri khas kita. Meskipun serak, suara besar atau agak parau yang memang sudah pemberian Tuhan, gak ada salahnya bisa berlatih lebih melembutkan tonenya diiringi dengan perkataan yang sopan dan santun yang keluar dari mulut kita.


Lalu jika kita akan berkomunikasi dengan orang lain hendaklah cara bicara kita sesuai dengan situasi dan kondisi, karena cara bicara yang tepat akan menambah kecantikan dan keanggunan seseorang. Misalnya kita ada disuatu acara resmi, jangan sampai deh tertawa yang terlalu lepas, bicara yang terlalu keras yang bisa bikin orang lain jantungan dan sedang berasa ada di hiruk pikuk keramaian seperti di pasar...hehe


Orang lain akan menilai sempurna jika secara fisik anda yang sudah rapi, bersih, dan cantik didukung sikap dan cara bicara anda yang cantik juga elegan atau berwibawa dan berkharisma. 



Ada sedikit hal hal yang perlu diperhatikan ketika kita berkomunikasi dengan orang lain yaitu :
- Gaya bicara
- Posisi kaki dan tangan
- Posisi bola mata
- Posisi badan
- Tersenyumlah
- Hindari terlalu banyak bergerak
- Jangan terburu buru

Hal-hal tersebut bisa dilakukan dengan elegan, santun dan berkelas. Kalau penjelasan saya di blog ini masih kurang ladies-ladiesku tersayang, kalian bisa belajar dari youtube dengan memperhatikan cara-cara ibu negara atau wanita-wanita para pejabat atau pengusaha terkenal berbicara. Mereka rata-rata sudah dilatih cara berbicara di depan publik oleh ahlinya lho.
Untuk favorite saya sih, Ivanka Trump. Meskipun saya kurang kagum sama bapaknya, tapi saya mengidolakan anaknya banget hehe...


Cek deh di youtube atau di TV cara seorang Ivanka Trump berbicara didepan publik atau bicara untuk media. Selain sangat smart, dia tenang, santun dan ramah tapi juga tegas dan lugas dengan perkataannya. Suara yang keluar dari bibirnya juga mengalun dengan tone yang tepat dengan suara yang enak didengar ditelinga. Semuanya sangat pas sehingga membuat kita semua lebih tertarik untuk mendengar perkataannnya.


Oh ya selain berbicara, menjadi pendengar yang baik untuk lawan bicara para ladies juga sangat penting lhooo...

 

Tau gak, ternyata orang yang suka mendengarkan dan memberi perhatian ketika orang lain berbicara juga sangat mempengaruhi kecantikan.
Gimana gak jadi tambah cantik, sudah cantik rapi dan wangi, berattitude yang baik, santun dan perhatian pula.


Caranya jadi pendengar yang baik?

Perhatikan saat orang tersebut berbicara dan jangan pernah menyela pembicaraannya, berikan perhatikan penuh ketika sedang berkomunikasi, maka orang yang sedang berbicara dengan anda akan merasa nyaman dan senang.

Dengan menjadi pendengar yang baik juga banyak ilmu dan manfaat yang bisa kita dapatkan.


Nah sudah siap merubah cara bicara dan menjadi pendengar yang baik biar kita tambah cantik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar