Selasa, 22 November 2016

Perempuan harus memiliki kemampuan.

Selain cantik dan sehat sebagai seorang perempuan sudah seharusnya memiliki banyak kemampuan untuk bisa menjalani kehidupan saat ini dan dimasa depannya. Seorang perempuan harus bisa menyiapkan diri dengan berbagai skill, keterampilan dan berbagai keahlian. Kalo ngikut bahasa gaulnya jaman sekarag mah kudu multitalenta dong cinta-cintaku.


Perempuan yang memiliki banyak kemampuan akan selalu tampil energik penuh percaya diri dengan kemandiriannya. Ibarat kata nih, kalau handphone, selalu full of charge selalu bersemangat berseri-seri dan selalu bergairah.
Bandingin deh sama perempuan yang gak tau apa tujuan hidupnya dan apa yang dia mau di dunia ini. Perempuan tipe begini, meskipun hidup dalam aktivitas sehari-hari pasti pesona yang terpancar di raut wajahnya redup sehingga perempuan itu kurang menarik.

 KEMAMPUAN!

Kemampuan itu apa sih kak Rie? kemampuan seperti gimana?

Yang paling dasar dulu, adalah KEMAMPUAN MENGENALI DIRI SENDIRI. Kemampuan untuk tau apa yang kita mau.

Mau kasih contoh ni ladies,
eh ni mau kasih contoh apa ngegosip ya? xixixi apapun itu kan gak ada nama orangnya, sebutlah dia Mawar hmmmm... kayak nama samaran korban kejahatan hehehe

Jadi mbak Mawar ini salah satu teman saya hidupnya enak sekali, terjamin semua serba ada semua serna mewah. Saking mewahnya koleksi barang-barang branded plus sport carnya itu jumlahnya lebih dari satu. wihhh... kalo kita biar punya dapet semua itu kudu macul sawah berapa taun ya ladiiiiiessss (Kita? situ aja kali Kak Rie, gue enggak! hahahaha baiklah saya aja yang macul sawahnya)
Tiap hari kerjanya shopping, main hangout sama temen-temennya, sedikit mengurus anak dan tidur. Saya aja juga amaze kalo lagi main kerumahnya lihat jumlah nanny untuk anaknya plus asisten rumah tangga dan drivernya yang semua jumlahnya lebih dari satu.

Beruntungnyaaaaaaa....

Sssssstttt.... ternyata lebih beruntung saya yang macul disawah tadi lho ladies, mbak Mawar ini kerjanya setiap hari stresss, paranoid kalau suaminya pacaran lagi atau selingkuh sama cewek lain. Stress juga kalo barang branded limited editionnya yang barangnya cuma satu udah keburu digondol sosialita lain. Stress kalau si Inem gak ngelap dengan bener koleksi sepatu, tas bahkan koleksi berliannya dengan bener. Streeeesssss terrruuuusssss ini dan itu.
Sampai-sampai temen saya yang cantik ini punya kebiasaan minum alkohol yang parah untuk menghilangkan ke-setress-annnya tadi. Dia jadi alkoholik lho sayang-sayangku, tiap pagi bangun tidur aja tangannya udah shaking alias gemeteran, harus minum.
Whew kalau saya sih pagi-pagi perut disiram alkohol mungkin saya udah pingsan,demam atau typhus karena kena maag akut dan langsung dilariin ke UGD hehe.

Nah, yang seperti ini kenapa bisa terjadi???
Hal seperti ini bisa terjadi dengan perempuan yang tidak punya kemampuan.
kemampuan apa?

Tidak punya kemampuan untuk tau apa yang diinginkan didunia ini.
Tidak punya kemampuan diri untuk beraktualisasi dan mewujudkannya.

Ayo dong yang mampu! Perempuan harus memiliki banyak kemampuan!
Tuhan menciptakan manusia pasti ada tujuannya, for a reason. pasti kita semua hidup didunia ini harus ada manfaat yang bisa kita ambil, keluarga dan lingkungan rasakan.


First step caranya menjadi perempuan yang memiliki banyak kemampuan?


Yuk gali potensi diri. harus punya kemampuan untuk mengenali diri sendiri. Apa yang kita mau, kita punya cita-cita seperti apa, Hobby kita dimana, Apa kegiatan positif yang bisa kita lakukan untuk orang-orang terdekat kita. Syukur-syukur kalau kemampuan yang kita ciptakan dan wujudkan itu menjadi rezeki, tambahan atau bahkan sumber penghasilan. Dan percaya deh, satu kemampuan akan menebarkan kemampuan yang lain.


contoh; hobi kita shopping baju, coba belajar shopping yang untuk kita perdagangkan lagi. jadi deh kita punya butik atau kita punya butik dagangan online misalnya. Dari situ kita berkembang mempunyai pegawai tuh kan udah jadi boss nih jadi leader, jadi pemimpin. Dagangan kita laku nih, atau ingin punya omzet yang lebih besar dari hanya sekedar berjualan, mulai deh buka konveksi sendiri, tadinya ambil baju dagangan kita ke orang sekarang ini kita yang membuat, menjahit bajunya sendiri membuka konveksi. Tuhhh kan satu kemampuan menyebar menjadi kemampuan-kemampuan yang lain dan masih banyak lagi


Siap jadi perempuan berkemampuan???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar