Kamis, 17 November 2016

Tips Cantik Buat Single Parent

Menjadi Single Parent ? Untuk sebagian perempuan pasti tidak ingin jika menjadi single parent, tapi mau bagaimana lagi, perjalanan hidup manusia tidak ada yang tahu, entah itu karena suami yang meninggal ataupun karena perceraian, hal itu tidak bisa kita tebak dan tak bisa kita hindari kalau Tuhan sudah mengizinkan kita menjadi single parent.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah menjadi single parent, pasti banyak sekali permasalahan yang Anda rasakan bukan? entah itu dari  lingkungan, anak, saudara, dan masih banyak lagi. Status Janda bukanlah hal yang mudah untuk kita atasi, makanya, banyak orang gagal dalam menjalaninya dan terjerumus ke masalah yang suram. Hidup menjadi tidak teratur dan kacau balau, anak-anak tidak terurus, stress dan semacamnya, belum memikirkan bagaimana caranya mendapatkan uang. Dan satu hal harus disadari, hidup itu terus berjalan dan jangan sampai kita kalah oleh keadaan yang sekarang. Kata para bijak pun, "Apapun yang terjadi di luar diri kita sesungguhnya normal dan netral. Dia menjadi positif atau negatif tergantung dari respons yang kita putuskan. Sebuah kejadian akan menjadi negatif, jika respons kita negatif." begitu pula sebaliknya, jika kita responnya positif, maka kejadian pun akan positif. Oleh karena itu, kita lah sebenarnya Sutradara dari diri kita sendiri. Kita harus berfikir positif dan terus melanjutkan hidup. Jangan dengarkan apa kata orang dan tetap berusaha yang terbaik.

Nah berdasarkan pengalaman, disini saya akan memberikan 7 hal yang harus dilakukan oleh para perempuan yang menyandang gelar janda atau single parent. Sebenarnya masih banyak hal yang bisa dilakukan, hanya saja disini saya akan memberikan 7 contoh.

1. Jangan Pernah Menutup Diri
    Kebijakan untuk menutup diri biasanya hanya akan merugikan diri sendiri. Bersikaplah seperti     biasa saja. Jangan pernah juga menyalahkan keadaan. Menyalahkan pasangan ataupun menyalahkan diri kita sendiri. Sudahlah yang lalu biarlah berlalu. Saatnya Move On menuju hal yang lebih baik Ladies! Semangat !!!

2. Lakukan Banyak Kegiatan
    Dengan banyak kegiatan, maka problem hidup akan sedikit tereleminasi. Pikiran-pikiran buruk akan hilang dengan sendirinya karena kita sibuk dengan beragam kegiatan. Cari kegiatan yang positif dengan orang-orang dipergaulan tersebut juga yang sangat positif yang bisa membawa kita untuk lebih maju, lebih ceria, bahagia, sehat dan berprestasi.

3. Nikmati Status Tersebut Dengan Riang Gembira
    Sikap riang gembira jelas lebih bermanfaat dibanding murung. Apakah masalah akan selesai dengan sikap murung ? Tentu saja tidak. Dia hanya akan menambah beban yang berat, oleh karena itu bergembiralah karena riang gembira membuat permasalahan terasa lebih ringan. Jangan lupa dengan quote "Happy always brings Lucky!"

4. Jangan Dengarkan Ucapan Negatif Orang Lain
    Justru ucapan-ucapan negatif itu harus mampu kita jadikan sebagai vitamin dan intropeksi diri agar hidup kita menjadi lebih baik. Buktikan kepada semua orang bahwa ucapan-ucapan negatif itu tidak benar. Acuhkan ( anggap aja latihan jadi seleb ya Ladies xixixi) tapi sambil terus menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif.

5. Fokuslah Pada Diri Sendiri
    Fokuslah pada hal-hal yang menjadi target untuk dicapai agar kita bisa bangkit dan menjalani hidup yang baik. ( Jangan lupa biasakan mencatat apa yang ingin menjadi target kita dicatatan kecil agar lebih jelas dan fokus targetnya dan menjadi penyemangat dalam kesehariannya. bisa dicatat di notes,diary, gadget atau tempat-tempat yang setiap harinya terlihat jelas )

6. Berikan Cinta Kepada Lingkungan Sekitar
    Berikanlah cinta yang tulus kepada anak-anak, orang tua, sahabat dan orang-orang di sekitar kita, karena percayalah, apa yang kita berikan akan berbalik berlipat-lipat kepada diri sendiri. Hukum alam yang tidak pernah meleset. dan yang terakhir..

7. Bangkitlah...
    Karena perjalanan hidup kita masih panjang, so.. Bangkitlah! Bahagialah! Bersyukurlah dalam setiap situasi dan keadaan. Jangan lupa kobarkan semangat optimisme tingginya ya cantik-cantikku biar tambah cantik tetep awet muda dan menarik ... sssttt siapa tau ada jodoh baru untukmu sedang menanti.



Salam sayang ...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar