Rabu, 16 November 2016

Rumus Awet Muda Lahir dan Bathin


"Ada nggak sih perempuan yang tidak mau terlihat awet muda?"

Menon selalu murung, hampir setiap hari.  Padahal dia tinggal di sebuah rumah mewah berlantai dua, di kawasan elit Jakarta. Suaminya seorang petinggi bank, dengan gaji yang sangat memadai. Secara kasat mata, seharusnya Menon bahagia. Apalagi pasangan ini juga sudah dikaruniai sepasang putra -putri. Lengkap. tapi kenapa hampir setiap hari murung? Kenapa ketika bertemu kawan-kawannya di pusat belanja, dia curhat banyak hal yang mengecewakan?

Ternyata, Menon tinggal bersama mertuanya. Dan sejak melahirkan anak kedua, hubungan Menon dengan mertuanya kurang harmonis. Akibatnya Menon merasa tertekan. Ibu muda berusia awal 30-an ini tampak lebih tua dari usianya. Wajahnya selalu mengkerut, walaupun rona kecantikannya masih terlihat jelas. Dia beberapa kali terlibat cekcok dengan mertuanya.

Sebuah problematika keluarga biasa bukan? Mungkin Anda pun pernah mengalaminya? Atau teman Anda? Atau saudara Anda?

Dampaknya memang terasa. Bahkan kadang dahsyat. Perbedaan pendapat, pandangan, dan ide dengan orang tua/mertua memang menguras energi. Termasuk energi usia dan kecantikan kita. Dia bisa menguras sangat dalam. Jangan heran kalau perempuan cantik seperti Menon tadi, bisa terlihat lebih tua daripada usianya. Lalu bagaimana solusinya?

Nah, ingin tahu bukan? Saya berpikirnya terbalik dan mari saya ajak Anda untuk berpikir dengan cara yang berbeda. Jika konflik dengan orang tua/ mertua menyebabkan efek begitu hebat, maka seharusnya kondisi tidak konflik alias damai pun, akan berdampak hebat juga. Iya tidak?

Inilah rumus awet muda yang terdapat dalam kehidupan kita sehari-hari, tapi kita tidak pernah menyadarinya. Jika Anda sekarang memiliki hubungan harmonis dengan orangtua/mertua, maka syukurilah. Hal itu adalah berkah yang luar biasa, karena Anda sudah terhindar dari kondisi paling rawan membuat Anda cepat tua, hehe. Pertahankan terus kondisi harmonis tersebut sekuat tenaga.


1 komentar:

  1. Slot Machines With A Chance Of Winning - Missouri Online
    Looking to play Slot Machines 영천 출장샵 With A Chance Of Winning? You have the answer. 안동 출장안마 Find 서산 출장마사지 it here. Slot Machines With 여주 출장마사지 A Chance 나주 출장샵 Of Winning! Find it here.

    BalasHapus