Senin, 21 November 2016

Selfie bisa bikin kamu tambah cantik




Hi ladies... siapa sih yang nggak punya aplikasi kamera 360 atau beauty plus dll di gadgetnya? ih nggak lah ya masa masih belum punya.
Buat Selfie doooongg...


Selfie itu apa sih?

  

Selfie adalah singkatan dari Self Potrait, yang artinya foto yang di ambil oleh diri sendiri. Di korea, selfie lebih terkenal dengan kata Selca, yaitu self camera. Selfie biasanya digunakan untuk mengambil pose kasual dengan menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri.



Jaman sekarang selfie itu selain menjadi trend juga sebagai suatu kebiasaan yang tidak bisa dilewatkan begitu aja, apalagi kalau kita berada dalam suasana yang memang sangat mendukung untuk kita melakukan selfie. Duh mampang mumpung lagi di cafe yang keren dong Ciiien kenapa gak sekalian aja kan yaaaa???


Selfie itu ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan kita jika kita mengetahui cara dan niatnya. Selain untuk meningkatkan rasa percaya diri, dengan melakukan selfie kita juga bisa mengeksplorasi diri kita secara bebas, kita bisa tersenyum lepas atau bergaya apapun sesuka hati kita yang mencerminkan kebahagiaan kita saat itu didukung dengan suasana suatu tempat atau view alam yang sangat menarik sekali untuk di abadikan.

Ada cerita seorang teman yang tadinya isi socmednya berkegiatan diselingi dengan beberapa foto selfie cantiknya yang menyegarkan. Suatu ketika isi socmednya gak lagi diisi selingan selfie-selfie dari yang bersangkutan. Dasar saya penulis kepo suka penasaran dong kenapa udah lama doi gak selfie ya... usut punya usut ehhh ternyata, temen saya inikan menikah kembali dengan seorang pria tapi pernikahan yang kedua kalinya inipun gak bisa bikin dia bahagia. Karena gak merasa bahagia, merasa sedih dan tertekan, sampai-sampai untuk selfiepun dia tidak bisa karena merasa tidak cukup percaya diri.

Ada lagi teman yang suka selfie, tapi selfienya itu menunjukkan sesuatu hal yang misterius, yang dark yang melankolis... ummm yang ini udah gampang ketebak kalau dia perempuan yang suka galauan.


Duh sebegitu dahsyatnya efek selfie sampai dengan selfie saja kita bisa menebak kepribadian seseorang yaaa....


Selfie bisa juga sebagai hiburan buat kita agar kita bisa mengisi hari dengan hal hal yang bisa membuat kita tertawa bahagia. Selfie yang bahagia itulah yang akan terlihat kita semakin cantik yang akan menyebarkan aura positif pada orang yang melihatnya. Berselfielah yang bisa memnbuat perasaan orang selain bergembira tapi juga bisa terinspirasi dengan semangat kita, dengan tujuan yang ingin dicapai oleh selfie kita, misalnya ; selfie cantik ala-ala bidadari ; selfie cantik perempuan kerja kantoran ; selfie cantk kita penyuka olah raga. Apapun itu!


Seringlah berselfie, tetapi jangan terlalu berlebihan juga ya cinta-cintaku karena jika kita berlebihan tentu efeknya akan menjadi narsisme. Orang yang tadinya simpatik bisa lama-lama mual melihatnya.
Contoh lagi nih saya punya temen yang hobi selfie, itu semua isi socmednya isinya mukaaaaaaaa dia semua. tumplek plek muka full face dengan berbagai macam gaya dan angle. Kalo buat tutorial kosmetik atau lagi endorse makeup keluaran terbaru sih oke-oke tapi ini full face casual dengan tanpa adanya kegiatan. Kadang sampai kita yang melihatnya juga agak bosan.


Berselfielah yang bijaksana, berselfielah yang cantik, riang, gembira.

Berselfielah yang bisa mebahagiakan orang yang melihatnya... dan berselfielah yang sembari bisa memberi inspirasi.


yuk ah kita selfie... cekrek...cekrek...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar