Kamis, 10 November 2016

Perempuan Itu Cantik. Tidak Terkecuali!

Tuhan menciptakan manusia dengan dua jenis kelamin; laki-laki dan perempuan. Setiap manusia terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada yang dikaruniai fisik menawan. Ada pula yang dianugerahi dengan otak cemerlang. Orang bijak bilang, manusia sudah ditakdirkan untuk sukses dengan kondisinya masing-masing.



Namun tidak bagi sebagian orang. Mereka merasa bahwa hidup mereka penuh dnegan ketidakberuntungan. Semuanya serba kurang. Kurang ini dan kurang itu. Apalagi bagi makhluk berjenis kelamin perempuan -seperti saya- yang diberikan kelebihan perasaan/emosi di atas rata-rata milik laki-laki. Rasa menjadi titik tertinggi dalam kehidupan seorang perempuan. Hal sepele sekalipun bisa menjadi seolah sebesar gunung. Hal yang sangat sederhana pun bisa berubah seakan menjadi masalah paling rumit sedunia.

"Kecantikan bukan hanya tentang wajah yang cantik. Tapi tentang cantiknya pikiran, cantiknya hati dan yang paling penting... cantiknya jiwa."


Padahal, menurut saya semua perempuan itu hebat; Semua perempuan luar biasa; Semua perempuan cantik, dengan caranya sendiri; Tidak terkecuali. Tapi mindset seperti ini tidak mudah diterapkan. Masih lebih banyak perempuan yang merasa dirinyatidak cantik atau kurang cantik. Masih sangat banyak perempuan yang selalu merasa kekurangannya lebih banyak dibanding kelebihannya.


Mindset cantik ini menjadi sangat penting sebagai dasar bagi setiap perempuan, dalam menghadapi berbagai masalah hidup. Makin merasa yakin bahwa dirinya cantik dan punya banyak kelebihan, maka seorang perempuan akan kian percaya diri dalam menjalani hidup. Efeknya, tidak ada masalah yang akan menghambat perempuan tersebut.
Dia akan menjadi solusi untuk dirinya sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar