Senin, 21 November 2016

Inilah rahasia dandan perempuan

Hello cantik,


Mau ngomongin masalah dandan nih sekarang.
Kita perempuan kudu wajib bisa dandan lhoooo.... gak usah yang pro-pro banget kalau yang gak begitu suka dandan cukup dandanan ringan yang light dan tipis-tipis aja untuk mengkoreksi kekurangan wajah dan lebih menampilkan atau menonjolkan kelebihan pada wajahnya.


Harus lho bisa dandan. Ini jaman moderen dimana penampilan memegang peranan yang sangat penting untuk pergaulan sehari-hari. Dandan minimalis pun gak apa yang penting kita keliatan segar, bersih, rapi dan wangi.


MInimal gak usah pergi ke salon atau makeup artis buat dandan ke party yang simple, seperti arisan atau acara ulang tahun. Yang belum bisa caranya dandan, gak usah ikut les-les dandan yang mahal-mahal, sekarang melek tekhnologi aja di youtube, Instagram atau social media lainnya udah banyak tuh cara-cara dandan. tutorial-tutorial cara dandan dari mulai yang basic sampai dengan yang mahir. Oh ya bisa juga buat tau cara dandan kamu beli buku panduannya di toko-toku buku atau bisa tanya mbah google hehe.


Dan percayalah menurut survey si kaum Adam alias para lelaki menyukai perempuan yang suka berdandan lhoooo... itupun selera mereka berbeda-beda sih dari dandanan tipis yang berkesan makeup nude sampai dandanan yang glamour atau dandanan sexy macem smoky eyes.



Banyak kaum Adam yang bilang kalau perempuan jika berdandan lamanya minta ampun, sampai-sampai ada yang berkata lebih lama pasangannya dandan daripada ngecharge handphone, hehe. Kenapa si bisa sampai seperti itu ? Sebenarnya jawabannya simple, perempuan berdandan ingin terlihat cantik di depan pasangannya. Tapi jawaban itu hanya 10% dari kebenarannya (aih-aih beneran ni Kak Rie?)
Masih ada 90% lagi rahasia lain yang hanya diketahui kaum perempuan


.

Sebenarnya kami para perempuan berdandan bisa jadi untuk perempuan lainnya.... Lha kokkk???



Alasannya, kadang kita perempuan gak mau kalah aksi dong dimata perempuan lain. Misalnya nih, bawa pasangan kita ke undangan, kalau kita gak dandan yang rapi dan kurang maksimal, begitu ada perempuan lain yang dandanannnya lebih oke dari kita bisa ciut dong nyali kita xixixi. Drop langsung minder alias rendah diri. Itu kalau dandan kita kurang maksimal atau kurang rapi ya ladies, tapi kalau dandanan kita sudah rapi sudah oke sesuai dengan tampilan yang kita maui, pokoknya menurut kita sudah maksimal tiba-tiba ada orang lain yang dandanannya lebih cetar dari kita, kita gak ciut nyalinya dan gak merasa kita gak sekelas dengan si cetar tadi karena kita berdandan sudah dengan style kita sendiri, semaksimal mungkin dan kita sangat percaya diri untuk membawa diri dengan dandanan kita tadi. Satu lagi, kita gak akan takut-takut kalau pasangan kita bakal takjub dengan "pemandangan lain" yang ada didepannya.


Yaaah, kalau kita punya pasangan yang matanya hobi belanja kesana kemari, minimal dia memandan "pemandangan lain" yang ada di depannya itu nggak dengan mata melotot liur menetes gitu, toh disampingnya sudah ada kita sebagai pasangannya yang juga sudah berdandan gak kalah cantiknya.
Tapi kalau pasanganmu melihat orang selain dengan pasangannya dengan cara melotot begitu, kamu mesti siapin heels kamu tuh buat nimpukin laki-laki yang begituan. Nasehati, kalaun gak mempan tinggalin aja, (kalau yang masih pacaran) cari laki-laki yang teramat sangat menghargai kamu.


Tau gak ladies, ternyata kita berdandan itu bisa sebagai bentuk penghargaan terhadap orang yang akan kita jumpai pada saat itu. Tuh simple banget kan cuma dari hal yang simple, berdandan doang tapi efek yang ditimbulkannya luar biasa...



contoh, kita berdandan ke undangan pernikahan. Ternyata selain kita memberikan penghargaan ke pasangan kita, kita juga memberikan penghargaan terhadap pengantin dan para sanak keluarganya lho.


'Lebay ah kak Rie, mana bisa???"


Bisa atuh Neng, Mbak, Mbakyu, Kak, Seus, Uni, Jeng, Non.... dsb... dsb... hehe


Kepasangan, para pengantin dan kerabatnya kita memberikan penghormatan dalam bentuk mereka akan mendapatkan penghargaan yang lebih dari orang-orang.
Seperti pasangan, pria mana sih yang tidak bangga kalau perempuan yang digandengnya itu tampil sangat menawan, pasti pasanganmu mendapat pujian dari semua orang dan orang mereka bisa berpikir bahwa pasanganmu itu setidaknya merawat dan memperhatikan diri kamu dengan baik secara materil maupun imateril. Pria itu kan makhluk yang harga dirinya tinggi hehehe dijamin deh dengan dia mendapat pujian tentang kamu sebagai pasangannya dari orang-orang yang ada disekitarnya, dia bakalan lebih sayang sama kamu karena dia mempunyai kebanggaan. Sisi egonya sebagai laki-laki terpuaskan tuh hehe...
Kalau untuk pengantin dan para kerabatnya sudah pasti juga mempunyai kebanggaan dong, dengan kita berdandan dengan sangat baik dan  menawan yang secara tidak langsung juga meninggikan derajat kita sudah pasti para tamu undangan yang lain melihat bahwa pengantin dan para kerabatnya ini adalah bukan orang yang biasa-biasa karena mereka berkawan dengan kita sebagai tamu yang mereka anggap penting dan luar biasa pula.
Satu lagi, berdandan untuk anak misalnya. sepertinya tampak hal yang sepele. contohnya ketika mengambil raport anak ke sekolah. Dengan berdandan yang baik yang disesuaikan dengan situasi sekolah, anak kita akan mendapat penghargaan dan kebanggaan bukan hanya dari gurunya tapi juga dari teman-temannya. Dampaknya juga bisa sampai ke meminimalisir dia juga untuk jadi bahan olok-olokan temannya lho.



Dahsyatnya efek berdandan....




Balik lagi ke rahasia dandan perempuan seperti judul topik kita ni cantik-cantikku.....



Ternyata oh ternyata.....


Ini dia rahasianya!!!



Perempuan juga berdandan dengan berharap mendapatkan jawaban yang lebih detil dan rinci sampai mengharapkan komentar dari hasil dandanannya. Hal itu hanya bisa diperoleh dari teman-teman perempuan lainnya, karena jarang sekali laki-laki berkomentar panjang lebar. ( Beuuuh tau sendiri aki-aki eh laki-laki xixi meskipun mereka makhluk visual alias makhluk yang senang menggunakan indera matanya buat melihat....ummm melihat apa ya??? asal jangan doyan melihat "pemandangan lain" selain  pemandangan yang ada disebelahnya *melet. Para laki-laki ini kurang detail. Kalau cantik atau bagus ya "tok" cantik bagus itu aja tanpa bisa ngasih komentar lainnya. yang nyebelin kadang mereka kasih komentarnya juga bahkan sambil sibuk ngerjain hal yang lain sambil ngelirik cuma sekilas gitu... Hiks! Tapi bukam berarti mereka gak sayang sama perhatian sama kita lhooo mereka hanya makhluk yang simple emang haha )



Itulah sebabnya perempuan senang sekali berdandan sebelum pergi ke undangan, atau pertemuan acara apapun dn senang bertemu dengan para perempuan lainnya. Contohnya aja jika kita sudah bertemu dengan teman perempuan kita pasti deh sesama perempuan kita selalu memberikan komentar yang seru dan bisa memberikan tanggapan atau pernyataan yang panjang lebar dan detail seperti contoh, "Eh kamu cantik banget, pake lipstik merk apa itu? warnanya apa? kode warna untuk lipstik dari merk itu apa? bikin lembab dibibr gak? tahan berapa jam dibibir, salenya kapan? ada samplenya gak dicounternya dan bla bla blanya ....



itu baru satu pertanyaan tentang lipstick lho, belum pertanyaan lain tentang eyeshadownya, rambut, cat kuku dan balik lagi ke bla bla blanya tadi serta ribuan pertanyaan atau pernyataan lainnya, yang tentu saja akan membuat perempuan (biasanya yang suka dandan ) senang bukan kepalang.




Saya pribadi kebetulan suka dandan dari kecil. (banci tampil ni *sambil nyengir)
Dandan yang ringan dan tipis untuk make up pagi dan siang untuk kegiatan sehari-hari.
Yang agak glamour dan berani buat dandanan di malam hari yang biasanya untuk datang ke undangan atau party.



Nih mau ngasih sedikit tips bocoran berdandan biar cantik lahir batin ala Rie... haha!



- Pertama kali kita berdandan pakailah foundation yang cocok dengan kulit kitapilih juga warna yang sesuai dengan warna kulit kita untuk mengkoreksi dan menutupi noda-noda diwajah, kemudian bubuhkan eye shadow dikelopak mata agar wajah kita kelihatan lebih segar berseri seri sambil bercermin banyak tersenyum yang memancarkan kebahagiaan, penuh rasa syukur dan yang bisa membuat kita agar tampil lebih percaya diri.


- Untuk efek kesan mata lebih dramatis pakailah eyelashes yang sesuai dengan bentuk mata kamu ya. yang memperindah bentuk mata kamu yang cantik sesuaikan dengan efek mata dramatis yang kamu mau untuk acara itu.


- Pakailah eyeliner untuk mempertegas dan mempertajam mata kita. Agar terpancar aura positif karena pancaran mata adalah jendela hati kita. Hati yang bersihyang  selalu berfikiran positif akan terlihat dari pancaran matanya yang selalu bersinar-sinar yang juga selalu terlihat lebih cantik dan indah.


- Kemudian pakailah lipstik yang senada dengan mood kita hari itu untuk menambah kepercayaan diri kita dan sebagai penunjang penampilan kita agar mempertegas karakter, pesona dan pembawaan kita sebagai wanita yang selalu segar, cantik, bahagia dan menawan.




Nah gitu deh rahasia dandan perempuannya... Semoga terbantu.




Salam sayang










Tidak ada komentar:

Posting Komentar